Jurus SEO "TILANG", Jurus SEO' terbaru

Wan Adamsyah Rival Baros | 12:14:00 AM | 12 komentar

Berikut ini adalah cuplikan Percakapan Murid dan Suhu Bloggernya :

[Suhu]
Ada apa dengan kamu wahai muridku ?

[Murid ]
* Lagi stuck...nih suhu, nggak ada ide ... buntu ...!!! mo posting apa ??? yach ???
* ntar aja deh, nunggu "ilham"


[Suhu]
Weleh...weleh...dasar kamu, murid yang males!!!, gitu aja koq repot sih. Kenapa harus nunggu si ILHAM, Iya kalo dia datang kalo nggak ? kan sayang waktunya. Coba deh Jurus yang satu ini.

[Murid]
Jurus apa Suhu ??? (dengan semangatnya)

[Suhu]
Oh... tenang Murid ku, kali ini saya ajarkan kamu jurus ngeblog yang ampuh. Kamu siap ?

[Murid]
Si..si...siap Suhu, Tapi syaratnya jangan susah-susah ya ??? saya kan baru masuk perguruan (Newbie)

[Suhu]
Saya mengerti... makanya saya kasi Jurus nyang nih..., Mana... gampang and nggak pake susah, nggak perlu syarat atawa puasa berhari-hari.
Jurusnya adalah Jurus "TILANG".

[Murid]
(dengan spontannya...) HAH....!!! Koq kaya pak polisi sih Suhu?

[Suhu]
Heh... bukan polisi aja yang bisa jurus Tilang, kamu juga bisa. Cuman...Tilang nyang nih beda'. Jurus TILANG adalah TInjauan uLANG a.k.a Review.

[wanadamsyah]
Yups, bnr banget. Review bisa menjadi jurus yang sangat ampuh untuk mereka yang lagi kehabisan ide buat nulis postingan, kita pasti pernah mengalami stuck dikarenakan ide lagi kabur, atau ada ide tapi, sangat berat, terlalu brilian, begitu berbobot, high value dan bertaraf internasional sehingga dibutuhkan waktu dan pemikiran yang lama buat layak diposting (cibir: hah, keburu basi....). Akhirnya mengorbankan blognya nganggur, dan tidak terupdate, sukur-sukur kalo cuman beberapa hari. lha ... kalo' berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan bisa berlumut tuh blognya. wakakak....

Nah, dengan me-review, kita tidak dituntut untuk berfikir keras (apalagi sampai membanting kepala kedinding ) untuk menulis postingan. Cukup Me-review alias bersikap menanggapi saja. Disini, Anda tidak sedang dituntut untuk menciptakan sesuatu, tapi anda dituntut untuk menilai atau menanggapi sesuatu (gampang khan), nah sudut pandang terserah pikiran anda, biarkan pikiran anda yang bekerja seketika anda membaca, melihat, mencium atau meraba sesuatu.

Biasanya, manusia merasa lebih gampang menanggapi sesuatu daripada berbuat sesuatu, malah terkadang seolah-olah dialah ahlinya, contoh kasarnya penonton sepak bola. Penonton sepak bola pasti selalu bergumam, berteriak-teriak seolah dialah yang lebih jago dan pintar. Padahal ......

Gambaran tersimpel sebagai blogger :

Misalkan anda jalan-jalan ke blog teman atau website tertentu. Nah, gerakan jurus TILANG pertama yang bisa anda lakukan adalah menanggapi apa yang ada (mirip komentar), tapi dengan porsi yang panjang - lebar. (ingat...dengan mendapatkan review 2 paragraph saja anda sudah melakukan pekerjaan hebat lho, layaknya seorang Paid Review). Perlu dicamkan... Me-Review, sangat lah global, tidak ada batasan.... Apa saja bisa direview, untuk web misalnya : baik dari tampilan, berita, iklan, sampai biografi penulis bisa direview bahkan komentar yang ada pun bisa anda review. Hal ini sudah dibuktikan oleh www.zalukhu.com dengan 100 review dalam 200 jam dan www.cosaaranda.com dengan Panduan Menggaet Cewek (dan Mertua) Bagi Publisher AdSense

Namun, jika anda ingin mereview sesuatu yang berbobot sehingga layak untuk mejeng di blog anda yang indah itu, pastinya tidak bisa sembarangan. Untuk itu gerakan Jurus TILANG kedua, harus anda gunakan :
* Carilah artikel atau hal tertentu yang banyak dibaca dan dicari orang.

* Sourcenya dimana? : umumnya portal berita semisal (lokal)www.detik.com atau www.kompas.com (internasional) www.cnn.com, buzz.yahoo.com dll, menyediakan hal tersebut, anda cukup mereview headlinenya saja. GAMPANGKAN ...???

Jadi jangan lagi ada alasan buat bilang, nggak ada ide buat nulis. Masih ingatkan, postingan saya sebelumnya, Orang Rajin... Bikin traffic.

Thanks
wanadamsyah

Category:

About Wan Adamsyah Rival Baros:
Adam adalah seorang Profesional Blogger, Online Enteprenuer, Web Designer, Web Developer, IT Support and Trainer. Saya memulai blogging sejak 2006 dan memutuskan untuk menjadi profesional blogger di tahun 2009. Tulisan saya banyak bercerita mengenai Teknologi Informasi dan perkembangannya.

12 comments:

  1. Wah.. ide boleh nih mas.
    skrg jg lg anget lho saling review antar blogger.
    ikutan gak mas??

    ReplyDelete
  2. Boleh juga tuh, seperti punya mas Zalukhu ya... Sapa yang mo duluan nih???

    ReplyDelete
  3. he..he..
    sy gak pinter ngereview mas. :)
    kirain mas Adam ikutan.
    abibakar jg ada pengumuman saling review tuh..

    ReplyDelete
  4. Wew makasih linknya.. maaf baru tahu.. tadi barusan ngubek-ngubek daftar pingback hehehe.. wah postingan di atas benar-benar keren deh.. serius... :)

    ReplyDelete
  5. selamat datang mas Zalukhu, emang si Panda satu ini, yahui ....

    ReplyDelete
  6. Nama jurus SEO aneh dan unik2 ya.. :D

    ReplyDelete
  7. Sengaja Unik biar menarik, yakan...

    ReplyDelete
  8. o gitu ya jurus tilang tu?? wah mantap

    ReplyDelete
  9. idenya mantab guru, siap di praktekkan :D

    ReplyDelete
  10. @cangkrukan : males ah, dianya lebih jago xiexieixie...

    ReplyDelete