Travian - Game Online Real Time Strategi

Unknown | 1:57:00 PM | 14 komentar

Ada yang pernah mainin Age of Empire nya Microsoft nggak? nah kalo ada ... pasti ingat betul yah, gameplay atau alur permainannya. Ya, permainannya dimulai dengan beberapa orang (human) yang dibekali dengan sebuah bangunan. Mereka akan anda tugasi untuk mencari makanan dan sumber daya alam seperti kayu, batu, emas dll. Kesemuanya itu diperlukan untuk menambah koloni Anda dan membangun kerajaan yang nantinya akan menguasai seluruh wilayah. Permainan ini juga bisa dimainkan secara Jaringan dan Multiplayer, sehingga anda bisa saling bertukar sumber daya (aliance) atau malah saling menghancurkan (enemy). Hmmm... pastinya seru kan. But... kali ini kita sedang tidak membicarakan Age of Empire, tapi kita sedang bicara tentang Travian.

Yups, Games Travian merupakan game Online RTS (real time strategi) yang memiliki kemiripan gameplay dengan Age of Empire. Namun kondisinya sedikit berbeda. Ber-setting di jaman Romawi kuno anda akan dibawa menjadi seorang dalang yang akan membangun sebuah kerajaan yang nantinya akan menjadi yang terkuat. Ada 3 bangsa yang dapat anda pilih yakni : Roma, Galian dan Gotik.












Masing-masing bangsa memiliki kemampuan (ability) dan watak yang berbeda-beda, sehingga anda harus memilih mana yang paling sesuai dengan anda sehingga nantinya mudah untuk diperintah. Untuk mengetahui deskripsi lengkap tentang masing-masing bangsa tersebut bisa Anda cek di sini : http://www.travian.co.id/anleitung.php.

Di tahap awal permainan, anda akan memiliki sebuah desa yang kecil dengan bangunan yang minimal. nah untuk bisa menjadi kerajaan yang besar maka anda akan membutuhkan Material dan sumber daya yang besar. Dan sumber daya tersebut ada disekitar anda, seperti Kayu, Tanah liat, Besi dan Gandum. Nah, tugas pertama anda adalah mencari dan mengumpulkan sebanyak-banyak sumber daya alam yang tersedia. Jika semua sumber daya alam sudah terkumpul dan mencukupi untuk membuat bangunan, maka anda dipersilahkan untuk mulai membangun seperti Lumbung yang bisa anda jadikan tempat penyimpanan sumber daya yang lebih besar lagi, dan aman dari musuh. Oups... musuh??? yapz... di game Travian ini, anda tidak sendirian. Anda akan ditemani oleh begitu banyak pemain Online lain yang juga seperti Anda, dan mungkin bisa saja mereka sudah lebih maju ketimbang kerajaan anda. Untuk mengetahui tips dan bangunan apa saja yang ada bisa Anda cek disini : http://www.travian.co.id/anleitung.php?s=1

Terus lah mencari sumber daya dan membangun, sehingga anda memiliki kerajaan yang kuat baik dari segi Sumber daya pangan, Humanities, hingga Prajurit (keamanan). Jika Anda sudah menjadi kuat, maka pihak lawan akan kesulitan untuk mengalahkan anda, dan anda akan dengan mudah menaklukkan kerajaan lawan. Ada beberapa server yang bisa anda pilih, namun saya sarankan untuk memulainya dengan memilih server yang masih sedikit pemainnya, agar anda tidak kewalahan nantinya. Untuk FAQ anda bisa lihat disini : http://www.travian.co.id/anleitung.php?s=3

Keasikan dari game Travian ini adalah anda tidak memerlukan Program khusus untuk diinstall, semua dapat anda peroleh melalui browser anda. sehingga lebih simpel dan tidak repot.

Semoga bermanfaat
wanadamsyah

Category:

About Wan Adamsyah Rival Baros:
Adam adalah seorang Profesional Blogger, Online Enteprenuer, Web Designer, Web Developer, IT Support and Trainer. Saya memulai blogging sejak 2006 dan memutuskan untuk menjadi profesional blogger di tahun 2009. Tulisan saya banyak bercerita mengenai Teknologi Informasi dan perkembangannya.

14 comments:

  1. Di ajak temen suruh maen ini dan gabung ama team dia, cmn blom ngerti kayanya game strategi dgn hanya tampilan angka2 gitu hehe..

    ReplyDelete
  2. coba yg ini:
    http://208.100.49.152/mde/r/300.php

    ReplyDelete
  3. Ya ini memang sekarang menjadi salah satu game online browser yang digemari :)

    ReplyDelete
  4. :)
    Asik kk
    Tp sebel diserangin teruzzz!!!!:((

    ReplyDelete
  5. :)
    Asik kk
    Tp sebel diserangin teruzzz!!!!:((

    ReplyDelete
  6. boleh juga nih game travian..coba ah..:)

    ReplyDelete
  7. Masalahnya gamenya termasuk berat juga. Apa lagi dengan aku yang hanya memakai modem buat internetan. Tapi makasih atas informasinya.
    Blogroll Yuck

    ReplyDelete
  8. lagi nyobain main (masih dodol bgt).
    thanx for sharing

    ReplyDelete
  9. wah selama ini kucuekin aja travian, padahal dulu sering main yg age of empire...tq dah infonya

    ReplyDelete
  10. Terima kasih infonya mas. Sy baru belajr main internet.

    ReplyDelete
  11. @SMP Negeri 6 Kisaran : Selamat bergabung ya ....

    ReplyDelete
  12. saya tdk pernah mau diajak bergabung karena tdk pham dgn cara mainnya, semoga dgn tulisan ini saya mulai bisa memainkan game tersebut

    ReplyDelete