Korban Sukhoi SuperJet 100 Mendapat Asuransi 1,2 M Per Penumpang Menurut PM No. 77 2011

Unknown | 12:26:00 PM | 13 komentar

Keluarga Korban Sukhoi
Pic:radioaustralia.net.au





Salah satu isu yang hangat seputar kabar terkini dari kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 adalah mengenai besaran nilai asuransi yang akan diberikan oleh pihak sukhoi melalui agen yang ada di Indonesia.


Menurut kabar yang beredar, nilai yang akan dikeluarkan sebagai ganti rugi akan mencapai angka 1.250.000.000/penumpang atau 1, 25 miliar rupiah per penumpang. Hal ini bukanlah asal-asalan namun telah disesuaikan dengan peraturan Menteri Perhubungan yang telah disyahkan dengan no. PM 77 tahun 2011.

Menurut Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 77 Tahun 2011, pada pasal 3.a. yang berbunyi

"Penumpang yang meninggal dunia di dalam pesawat udara karena akibat kecelakaan pesawat udara atau kejadian yang semata-mata ada hubungannya dengan pengangkutan udara diberikan ganti kerugian sebesar Rp. 1.250.000.000,00 (satu miliar dua ratus lima puluh juta rupiah) per penumpang." -Selengkapnya.

Masih belum ada kepastian mengenai hal ini, namun pihak Sukhoi Rusia menyatakan akan menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia. Sementara itu, mari kita ikut berbela sungkawa atas kecelakaan yang terjadi, semoga amal ibadah para korban diterima disisi Allah SWT.

ADM/NEWS

Category: ,

About Wan Adamsyah Rival Baros:
Adam adalah seorang Profesional Blogger, Online Enteprenuer, Web Designer, Web Developer, IT Support and Trainer. Saya memulai blogging sejak 2006 dan memutuskan untuk menjadi profesional blogger di tahun 2009. Tulisan saya banyak bercerita mengenai Teknologi Informasi dan perkembangannya.

13 comments:

  1. yah,,,memang tidak sebanding dengan nyawa,,tapi apa mau dikata,,,itu sudah lebih dari cukup

    ReplyDelete
  2. Saya turut berduka cita dengan musibah yang menimpa negeri ini, semoga keluarga korban diberi ketabahan. Dan mudah-mudahan santunan teresebut dapayt mengurangi kesedihan mereka.

    ReplyDelete
  3. duh, sepertiny harus lebih banyak memohon ampun ke pada Tuhan. untuk apa ganti rugi besar, tetapi ga bs berkumpul lg. jd sedih ane

    toko online | Berjualan Online | LakuBgt

    ReplyDelete
  4. Ngomong2 hasil investigasi black box nya udah keluar blm yah?

    ReplyDelete
  5. Semoga keluarga yg di tinggal diberikan kekuatan. Pemerintah segera menginformasikan penyebab2 kecelakaan tsb supaya mjd bahan pembelajaran.

    ReplyDelete
  6. walau ganti rugi besar kalau nyawa melayang buat apa ??

    ReplyDelete
  7. Berita ini udah lama banget, blognya ga di update lagi gan?

    ReplyDelete
  8. Wahh..kalo itu mah sedih campur seneng jadinya,,,tapi tetap saja uang itu tdk bisa menggantikan nyawa seseorang :'(

    ReplyDelete
  9. Ok, kunjungan perdana saya kesini, salam perkenelan

    ReplyDelete
  10. Sedih liat keluarga yg ditinggalkan korban Sukhoi, semoga diterima di sisi Tuhan YME.
    sukses buat admin..

    ReplyDelete