Pembayaran Pertama Dari Chitika, Seneng Aku

Unknown | 10:36:00 PM | 26 komentar

Idih judulnya !!!!. Maklum aja yah, soalnya selain masih newbie aku juga blogger matre'.

Begini ceritanya :

Kemaren dapat email dari Chitika. Mereka bilang ko' aku ini termasuk publisher mereka yang tidak menghasilkan apa-apa. Jadinya mereka menawarkan stimulus ($9) untuk memancing aku dan para publisher untuk meningkatkan revenue kami masing-masing. Sebenarnya bukan awak tak mau menghasilkan revenue, tapi emang awak tak ada blog yang bisa menghasilkan !!! hahaha... Nggak lah, sebenarnya adam lupa aja, kalo ternyata ikut programnya mereka sebagai chitika publisher.

Flash back bentar : Sebenarnya dah lama banget si gabungnya, cuman emang nggak pernah pasang scriptnya mereka. Egh ... pernah deng ... sebentar, tapi lantaran nggak banyak visitor yach ... terakhir dibuang lagi. Namun sekarang dah beda brur... belakangan awak dah mulai "serius-seseriusnya" untuk bisnis online. Jadi beberapa blog setiap hari nya trus saya optimasi. Dan udah mulai keliatan lah kecerahan (meski kecil) akan bisnis online ini (gaya online entrepreneur nih).
Jadi selanjutnya, awak ceklah, blog mana yang paling "suitable" terhadap program ini. Nah... setelah baca-baca "FAQ" (baca-nya bukan FUCK yah...) mereka, akhirnya ketemu satu blog yang pas banget. Sebab blog tersebut emang memiliki pengunjung terbesar dari SE (Search Engine), loh apa hubungannya ...?

Nah ... Inilah yang membuat saya menyukai Chitika sebagai partner online earning, metode baru mereka sangat bagus sekali dalam menaikkan nilai/klik. Ads atau iklan yang kita pasang melalui code yang diberikan mereka, hanya akan muncul jika pengunjung yang datang ke blog kita hanya berasal dari SE. Nah... dengan demikian, mereka akan mendapat targetted visitor yang nyata dan benar-benar valid (hmm... agak lebih bagus dibanding GA yach). Selain itu juga, hal ini akan otomatis menaikkan nilai CTR hampir10%, gila' nggak??? dan sekali lagi, impact terbesar kepada publisher adalah more-and-more "revenue" asyik-kan?

Tambahan lagi, untuk iklan juga bisa diset agar hanya muncul jika pengunjung berasal dari SE dan dari IP America+Canada aja, yang emang nota bene memiliki impact terbesar dalam pasar mereka sehingga lagi-lagi Nilai perklik akan semakin tinggi.

Oh ya, sistem pembayarannya juga sedikit saya suka (koq sedikit). Meski saya senang dengan dukungan mereka terhadap pembayaran melalui Paypal, tapi proses pencairannya ituloh ... agak lama!!!, alih-alih kaya Adsense juga. Blum lagi adanya Audit ke valid-an dari setiap klik yang dihasilkan blog kita (KETAT!!! banget cuy). Tapi yo wes...lah, toh mereka terbukti membayar. Jadi, jika kamu telah mencapai minimal $10 aja diakhir bulan ini, kamu sudah bisa mendapat pembayarannya pada tanggal 1 di bulan berikutnya. MANTAB juga yach... kalo ngomong masalah Pencairan, biar lambat asal cair!!!!

Pembahasannya sampe' sini dulu lah ya, awak dah ngantuk ... tha-tha

Category: , ,

About Wan Adamsyah Rival Baros:
Adam adalah seorang Profesional Blogger, Online Enteprenuer, Web Designer, Web Developer, IT Support and Trainer. Saya memulai blogging sejak 2006 dan memutuskan untuk menjadi profesional blogger di tahun 2009. Tulisan saya banyak bercerita mengenai Teknologi Informasi dan perkembangannya.

26 comments:

  1. Gk usah banyak ngomong Boy... ditunggu undangan makan2 tahapan chitika atau adsense yang selanjutnya... hihihi...

    ReplyDelete
  2. @beasiswa scholarship : slow ko cuy, macam tukang lari aja awak, hahahah ... makan ala "vegetarian" aja kita ya cuy ...

    ReplyDelete
  3. waah selamat yah. Ditunggu traktiran baksonya.. :-)

    ReplyDelete
  4. Wah lumayan... saya belum bisa menghasilkan ap-apa...

    ReplyDelete
  5. @all : harus dicoba'in yah, programnya bagus, CTRnya lumayan CPCnya juga tinggi

    ReplyDelete
  6. Sepertinya unik juga nih sistemnya, boleh juga dicoba
    makasih infonya

    ReplyDelete
  7. info yang bagus, patut dicoba, makasih informasinya...backlink dengan saya om admin, tukar link ya dan visit blog saya.

    ReplyDelete
  8. sebagai pemula, aq tuch masih bingung dgn bisnis di internet... tapi infonya bagus, kalo udah siap, aq akan coba

    ReplyDelete
  9. Makan2 jangan lupa... ultah + cair citika masih ditagih nih...

    ReplyDelete
  10. Salam Kenal mas !!!!!!!!!!!!
    dari : Bali

    ReplyDelete
  11. Hiks.. makan2nya nggak sampe k rumah gw.
    Ini akibatnya klo ketinggalan berita.

    Kabar baik bos?
    Mg2 sukses bisnis onlinenya.
    ;)

    ReplyDelete
  12. Artikelnya bagus sekali, terimakasih.

    From:
    Agung Nugroho (celunk)
    Owner http://icakicik.com

    ReplyDelete
  13. wah daftar juga deh kali aja bisa kayak mas adam..

    salam kenal mas

    ReplyDelete
  14. wah asiknya dapat dapat earning dari PPC,saya malah baru mulai....

    ReplyDelete
  15. numpang menyerap ilmunya bang... makasih...

    ReplyDelete
  16. Makasih atas infonya,tar saya coba deh kalo blog saya udah rame,karena kalo daftar sekarang pasti ditolak.

    ReplyDelete
  17. Mau ramein dulu nih blog baru..baru awak cuba2 daftar chitik /GA/ PPC lain..thatha jga..awak dah ngantuk jga..hhe..

    ReplyDelete
  18. Selamat deh, aku juga mau nyoba

    ReplyDelete