Kosan “+” Warnet

Unknown | 9:00:00 AM | 3 komentar

Tepatnya Tanggal 11 Agustus 2007, Di Jl. Sei Putih No. 9 - Medan. Kami melakukan pemasangan baru untuk koneksi internetnya bang Agung. Pekerjaan di bantu oleh bang Denan dan Bang Alwin (bantuin makan-makannya aja). Timing Start dari Jam 11.45 WIB agak molor dari janjinya jam 10.00 WIB, Tapi di maklumi karena kita tinggal di Indonesia.

Pekerjaan di awali dengan beteka’ soal pake’ tiang pa nggak n dimana letaknya. Si p3p3nk (”denan”) bersikeras pasang Tiang satu Stik (1 stik = 6 Meter berdiameter 1 1/2 inchi, istilah proyek olang teknisi) di atas Atap, Aku dan bang Agung maksa pasang di tanah tempel ke dinding.

Setelah bergelut lama, terakhir tiangnya pun di beli, Supra Fit pun melaju ke Jln. Setia Budi di salah satu tempat langganan kami untuk proyek tiang, HEHEHE……. Si Penjual buka harga Rp. 135.00,- wah enak aja..!!!! langsung aja kami tawar, si p3p3nk nawar Rp. 110.000,- aku nawar nggak tanggung-tanggung Rp. 150.000,- “NAH LHOOOOO….!!!” salah x. Setelah berjuang sekitar 1/2 jam Akhirnya si Toke kalah terhadap tawaran kami, Sehingga ntu tiang di beli dengan harga Rp. 132.000,- hebat khan ??? hehehe nggak ya?. Tuh bayangin perjuangan kami menawar 1/2 jam, cuman dapet korting 3000 perak (GRRRRR……!#@%&*!@) tapi ya udah, mumpung hari merah (08-08-07 = “Isra’ Mi’raj”) langsung angkut ke Becak.Sampe’ ke Kosan (rumah bang Agung) langsung radio di rakit ma bang P3p3nk, pasang ke tiang dan digotong ke sudut rumah nempel di dinding. Estimasi ke arah POP BII, awak pun ready di Laptop, sibuk nyeting radio. Mode = Scanning AP ……………………………………………………………………..OOOP dapet, tapi nggak mau registering. Coba pointing (geser kanan-kiri dikit2) udah max, akhirnya batal tembak ke BII bis registering truss….!!!. Nggak habis akal si P3p3nk kembali langsung mo mindah tuh tiang ke atap, namun sayang awak langsung menolak. “Dah bang langsung tembak ke Prapanca aja…. Test dulu, Oke ????” (pikiran awak kalo’ di atap tuh bahaya banget). “Oke….!!! (P3p3nk menjawab), radio pun bergeser 90 derajat. Ngee…….tttttttttt….. TUp, “Nah kan Registered, awak bilang juga apa !. Wah seneng banget tuh bang Agung, berhasil juga dapet linknya. Mana linknya bagus banget, linktestnya aja ampe’ 100%. langsung aja test IP n Browsing, wayuh Kuenceng banget….. (bang agung lupa ngelimit IPnya, bandwidthnya masih 2 mb “pantesan kencang”). Setelah semua oke, langsung tiang di semen biar nggak geser-geser posisinya. awak pun bantuin la… kasian juga abang awak yang satu ini.

kosanwarnet1

mantau kerjaan bang Denan alias “p3p3nk”, soalnya di suka tidur waktu kerja….

kosanwarnet3

“heh…heh…nyang betul itu nyemennya…!!!, tiangnya… bukan tangan abang yang disemen , gimana sih ?”

huh… urusan link ok, si denan kecape’an diapun istirahat dulu dengan makan burger+sosro pesanan bang agung buat kami.

foto097.jpg

Tuh lihat kebayang kan capeknya………….???? ato karena belum pernah makan burger yach ??? :) .

foto095.jpg

“Dah siap belom mas, ye… ko’ malah liat Bokep sih …@#$%^&*@!!!!”

Waktu istirahat habis, Sekarang waktunya tarkab alias tarik kabel. sampe’ ke Laptop di kamar bang agung. Kabelnya di klem biar rapi, tuh lihat siap juga kan. Nyang dibalik pintu, ntu kamar ku…. ena’ kan kosan di tempat aku. Bisa puasin maen internet kaya di warnet dan Kalo’ ngantuk tinggal kesebelah truss ngorok deh, Hmmmmm…….gimana ???? pasti pada jeles ya, hahahaha….

foto099.jpg

foto100.jpg

Hmmm….bikin warnet boleh juga nich ….

Category:

About Wan Adamsyah Rival Baros:
Adam adalah seorang Profesional Blogger, Online Enteprenuer, Web Designer, Web Developer, IT Support and Trainer. Saya memulai blogging sejak 2006 dan memutuskan untuk menjadi profesional blogger di tahun 2009. Tulisan saya banyak bercerita mengenai Teknologi Informasi dan perkembangannya.

3 comments:

  1. Enak ya kosannya, internet 24 jam nonstop :)

    ReplyDelete
  2. jangan buat abang denan kecapean, nati sakit juga kan gak enak . Hari sabtu bujuk lagi dam OK untuk pointing

    ReplyDelete