Berapa penghasilan Adsense kamu sehari ?

Unknown | 8:06:00 PM | 9 komentar

Untuk para master seperti mas Cosa, pastinya mendapatkan > $100 dalam sehari sudah biasa. Namun buat para Newbie seperti saya, mendapatkan nilai segitu pastinya cukup sulit. Apalagi sekarang. Memang dahulu nilai segitu gampang, tapi cara saya nggak bener.

Ada sedikit kejutan belakangan ini, beberapa hari lalu pendapatan saya dari adsense pernah mencapai $7 dari satu blog hanya dalam waktu 1/2 hari saja. Bagi saya itu adalah prestasi yang membanggakan. Karena, semua pelajaran SEO yang saya terapkan tidak sia-sia.

Nilai tersebut bisa tercapai, dikarenakan pemilihan keyword, Layout halaman dan iklan serta metode promosi yang saya optimasi (trik halal khusus buatan saya). Anehnya, blog saya itu, bukanlah blog yang dibanjiri pengunjung tetapi hanya beberapa traffic unique yang datangnya melalui SE. Namun satu yang istimewa dari unique traffic dari search engine. Apa itu? kemungkinan pengunjung untuk mengklik jauh lebih besar ketimbang traffic yang bukan dari SE. Karena apa? karena tujuan mereka adalah mencari informasi, nah jikalau mereka senang dengan artikel kita ataupun mereka tidak menemukan benar apa yang mereka cari di blog kita, maka mereka cenderung melihat link atau iklan yang berhubungan dengan yang mereka cari. Nah, kunci Keyword yang tepat inilah yang bekerja.

Kalo teman-teman, Penghasilan Adsense tertinggi yang pernah dicapai dalam satu hari berapa ????

Category:

About Wan Adamsyah Rival Baros:
Adam adalah seorang Profesional Blogger, Online Enteprenuer, Web Designer, Web Developer, IT Support and Trainer. Saya memulai blogging sejak 2006 dan memutuskan untuk menjadi profesional blogger di tahun 2009. Tulisan saya banyak bercerita mengenai Teknologi Informasi dan perkembangannya.

9 comments:

  1. Pertamax..!

    Judulnya itu lho. Susah mas sy jwbnya. Hubungan sy dgn Adsense nggak bgt mesra..
    :)

    ReplyDelete
  2. kenapa nggak mesra mas, dijadiin istri kedua juga nggak papa.

    wakkakakak

    ReplyDelete
  3. Ho-oh..

    Pertama kali bkn blog dlu pke bhs bule **gayanya** and d psgin adsense. Krn blognya kayak kuburan, adsense reportnya gak pernah mau laporan earning, wong gak ada yg hrs direport.
    Earning nol besar, he..he..

    Skrg lg mo nyoba2 lg. Nglirik jg sih ke PPC lokal. :)

    ReplyDelete
  4. mungkin perlu sedikit renovasi aja tuh blognya, biar kaya kuburan, asal traffic banyak pasti ada yang klik.

    PPC indo dah pernah coba, reviewnya juga ada di blog ini, soalnya kemaren nyoba' dipasangin. ndapetin 10 ribu susah banget, lagian situs indo masih kurang pas dipasangin PPC lokal. cocoknya sih affiliate, atao direct add.

    tapi saya salut sama PPC Lokal...

    ReplyDelete
  5. Masih belum stabil di level untuk ke level $10/day ...hikk...hiks

    ReplyDelete
  6. @ Diah,
    $10/day?? Wah.. itu sih udah hebat mbak. Mau dong diajarin..

    ReplyDelete
  7. Pakde Jadi malu untuk megatakannya.

    Bila kamu disisi ku hati rasa senang,
    bila kamu mau 10 dolar / day hati rasa bangga.

    Tapi bila dibawah 1 dollar aku tidak apa apa, yang penting aku jangan di suspended saja.

    Salam sukses mas.

    ReplyDelete
  8. 1 dollar/day mas he he he kecil banget kaciand dech kita :)

    ReplyDelete
  9. Setuja.....emang penghasilan AdSense itu tergantung beberapa faktor, dan pengunjung dari SE emang yang paling menjanjikan untuk mendapatkan klik kepada iklan AdSense.

    ReplyDelete