Update Google PR, Ada yang pergi... ada juga yang datang

Unknown | 9:10:00 PM | 8 komentar

Check PageRank

Google PR, atau Page Rank. Telah terupdate di Akhir Juli ini. Silahkan anda periksa PR blog anda di sini.

Nah...!!! Seperti biasanya, update PR selalu menimbulkan kesedihan dan juga kesenangan. Kenapa sedih ?, ya... karena nilai PRnya turun. Seperti web site aku yang ini, web ini tadinya berPR 1 dan telah 2 kali mereview di blogvertise, ditambah lagi saya ikutkan di backlinks.com dan telah menyumbang $2-$3 setiap bulan. Kesal sih, tapi nggak papa. Kesalahan memang dari saya, karena selama beberapa bulan tidak saya perdulikan, malah sempat ingin saya parkir di sedo.

Ada yang pergi, ada juga yang datang. Walaupun PR salah satu web saya turun, tapi ada kesenangan lain yang datang- menggantikannya. Yaitu : 1 blog saya yang sempat ber PR 3 dan turun ke 0 (karena saya biarin...) akhirnya naik kembali, nggak tanggung-tanggung langsung ber PR 2 (-1 dari sebelumnya), belum lagi 2 web proxy baru saya, yang terupdate menjadi @ PR1. Kesemuanya itu adalah hasil dari giatnya saya belakangan ini untuk kembali mengisi artikel (walaupun nggak jelas, yang penting update) serta berpromosi dan bertukaran link.

Jadi, sangat jelas sekali. Pendukung sebuah website memiliki PR yang bagus adalah dengan selalu merawatnya dan memperhatikannya. Selalu berusaha mengenalkannya dengan berpromosi dan bertukaran link.

Namun begitu, jika kita sudah memiliki website yang ber PR menengah, semisal 3 atau lebih. Maka untuk dapat menaikkan PR atau pun mempertahankannya pasti akan terasa lebih sulit. Dan ini sudah saya rasakan, untuk itu... diperlukan postingan yang lebih berbobot lagi, serta berpromosi dan bertukaran link yang lebih...lebih...lebih banyak lagi.

Category:

About Wan Adamsyah Rival Baros:
Adam adalah seorang Profesional Blogger, Online Enteprenuer, Web Designer, Web Developer, IT Support and Trainer. Saya memulai blogging sejak 2006 dan memutuskan untuk menjadi profesional blogger di tahun 2009. Tulisan saya banyak bercerita mengenai Teknologi Informasi dan perkembangannya.

8 comments:

  1. Ya benar ada yang pergi dan datang,
    blog saya ada yang turun ada yang naik.

    Jadi mesti belajar lagi apa yang sebernranya terjadi.

    Salam kenal

    ReplyDelete
  2. walah pak de, koq pake salam kenal. Saya ponakan mu, adam.cikal.net

    hohoho

    ReplyDelete
  3. ada waktunya datang ada waktunya
    pergi.. bagai pinang dibelah kampak.. * halahh,,, ga nyambung..hehehe*

    mantap semua blognya punya PR..
    tapi kayaknya update PR masih
    ada lagi bulan agustus ini,,
    jadi harus tetep rajin merawat rumahnya y,,

    btw salam kenal lae... :p

    ReplyDelete
  4. @ruben : yoi... sekarang lagi sibuk buat update content. salam juga.. wah kentara kali medannya, kapan bisa KOPDAR ? wakakakak

    ReplyDelete
  5. Salut.. salut..
    Blognya ber-PR semua. Kapan ya sy bs kyk gtu??

    ReplyDelete
  6. rajin posting dan tukeran link mas, dijamin upadate berikutnya dah naik pageranknya.

    ReplyDelete
  7. wah saya harus posting yang rutin juga ni biar gud

    ReplyDelete
  8. @kapanpun : rajin posting itu keharusan, biar tidak terbengkalai web/blognya. Tapi jangan dipaksa, ntar bisa sakit.

    ReplyDelete